AMPHURI Fokuskan Diversifikasi Usaha Selain Usaha Umroh Haji

ketua-umum-amphuri-firman-m_210205175009-850

IHRAM.CO.ID,JAKARTA–Anggota Asosiasi Muslim Penyelenggara Ibadah Haji dan Umroh Republik Indonesia  (AMPHURI) sedang konsentrasi terhadap diversifikasi usaha selain haji umroh. Diversifikasi dilakukan  kegiatan ibadah umroh dan haji disetop pemerintah Arab Saudi.

“Kami konsen sekali terhadap diversifikasi atau membuat bidang baru yaitu bidang pengembangan usaha dan koperasi,” kata Ketua Umum AMPHURI Firman M Nur saat dihubungi Republika belum lama ini.

Firman mengatakan, diversifikasi dilakukan untuk bisa memastikan bahwasannya seluruh anggota AMPHURI dapat menggunakan asetnya dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada.

Di antara diversifikasi usaha lain yang telah dikerjakan masing-masing anggota adalah pelatihan dan kegiatan edukasi lainnya.

“Jadi bentuk kegiatan pelatihan, kemudian motivasi serta arahan untuk kegiatan bisnis yang lainnya selalu kami lakukan di internal anggota AMPHURI,” katanya.

Hal ini kata Firman, agar para penyelenggara umroh dan haji khusus ini dengan potensi aset yang mereka miliki seprti kantor dan SDM dapat merubah kegiatan usahanya dengan hal-hal yang bersifat lain.  Sehingga dapat menutupi biaya operasional selama tidak ada umroh dan haji.

“Namun tetap fokus pada pembinaan jamannya sendiri yaitu menggunakan data dan silaturahim kepada seluruh jamaah mereka untuk bisa melakukan hal-hal yang lain yang bersifat usaha langsung,” katanya.

Sehingga tidak ada pekerja dari masing-masing travel diputus hubungan kerja (PHK). Tidak bisa dipungkiri lagi setelah diberhentikannya usaha kegiatan usaha haji umrah travel tidak ada pemasukan.

“Semoga usaha diversifikasi usaha dapat terlaksana dengan baik sehingga anggota-anggota kami dapat survive dalam kondisi yang sulit sekarang ini,” katanya.

 

Sumber : ihram.co.id