Saudi Bakal Tetapkan Akhir Musim Umroh

52793-suasana-masjidil-haram-di-makkah-yang-sepi-akibat-virus-corona

Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi telah menetapkan tanggal akhir musim umrah bagi mereka yang datang dari luar Arab Saudi. Kementerian menyebutkan bahwa musim umrah bagi mereka yang datang dari luar Kerajaan dengan visa umrah akan ditutup pada akhir 30 Syawal.

Dilansir dari Saudi Gazette pada Rabu (5/4/2022), mereka yang datang dari luar Arab Saudi dapat meminta pemohon untuk mengeluarkan visa umrah melalui platform elektronik yang disetujui untuk layanan umrah bagi individu.

Kementerian menegaskan bahwa mereka akan mengumumkan tanggal pendaftaran dan penyerahan haji tahun ini, serta prosedur yang terkait dengannya melalui saluran resminya.

Perlu disebutkan bahwa kementerian sebelumnya telah meminta orang-orang untuk memperbarui aplikasi Eatamarna ke versi terbarunya, atau menghapusnya dan mengunduhnya lagi, untuk memecahkan masalah kemungkinan kegagalan fungsi sehingga mereka dapat memesan izin umrah.

Menurut laporan pejabat setempat, Kerajaan Arab Saudi telah mengeluarkan sekitar lima juta izin visa umroh sejak Ramadhan dimulai pada 2 April. Juru bicara Kementerian Haji menyebut lebih dari satu juta visa telah dikeluarkan untuk Muslim dari luar negeri.

Terjadi peningkatan jumlah jamaah umroh setelah Kerajaan melonggarkan sejumlah pembatasan Covid-19, termasuk melonggarkan langkah-langkah melakukan umroh, membatalkan syarat diperlukannya izin untuk sholat di Masjidil Haram di Makkah dan mengunjungi Masjid Nabawi di Madinah.

(ihram.co.id/ICA)